Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Riau Versi EduRank 2024 Apa Ada Kampusmu?

STAI Nurul Hidayah Perguruan Tinggi Swasta atau sering kali disebut PTS telah mendapatkan pemeringkatan sebagai kampus terbaik di Riau versi EduRank. Ternyata Universitas Islam Riau telah menjadi kampus swasta terbaik loh.

Lembaga EduRank sendiri sudah dicatat sebagai lembaga dengan lembaga pemeringkatan kampus internasional yang berbasis di Amerika Serikat. Dalam pemberian peringkat UIR ini sudah berhasil menempatkan diri pada posisi 77 untuk pemeringkatan perguruan tinggi se indonesia.

Itu maknanya untuk jenjang perguruan tinggi swasta kampus UIR ini sudah masuk peringkat pertama di wilayah bumi lancang kuning.

Melalui situs resminya, EduRank memeringkat 14.131 universitas dari 183 negara. Terdapat 562 universitas di Indonesia yang datanya dikumpulkan dan diberi peringkat berdasarkan reputasi, penelitian dan pengaruh alumni.

EduRank menggunakan database 1,24 miliar kutipan dari 44,9 juta artikel ilmiah yang terindeks untuk menentukan peringkat kampus dalam 13 disiplin ilmu. Dari jumlah tersebut, terdapat 246 disiplin ilmu.

Dengan UIR telah menduduju posisi ke 77 se indonesia dan posisi pertama untuk PTS yang terbaik se Riau tentu akan semakin menguatkan pemeringkatan kampus menuju kampus islam yang berkelas di dunia yang berbasiskan iman dan takwa.

Senada yang sudah di sampaikan oleh Kepala Humas UIR , Harry Setiawan. Menurutnya kinerja naik pada peringkat UIR ini merupakan salah satu bentuk berkembangnya kepercayaan masyarakat Riau pada UIR yang tahun ini telah berusia 62 tahun. Selain masyarakat di nasional , masyarakat international pun tahun ini memilih UIR sebagai destinasi pendidikan dikalangan international.

Daftar 4 Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Riau 

Berikut ini adalah beberapa deretan PTS terbaik di riau tahun ini versi EduRank yaitu sebagai berikut : 

Universitas Islam Riau

Universitas Islam Riau adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang berkantor pusat di Pekanbaru, Riau, Indonesia, dan didirikan pada tanggal 4 September 1962.Pada saat pendiriannya, Universitas Islam Riau hanya memiliki dua fakultas, yaitu Fakultas Agama dan Fakultas Hukum dan Tarbiyah, dengan rektor pertamanya adalah H.A. Kadir Abbas, S.H. Gedung berlantai dua di Jalan Yamin, S.H. UIR terus berkembang secara fisik di lokasi keduanya di Jl. Kaharuddin Nasution KM 11 Perhentian Marpoyan.

Universitas Muhammadiyah Riau

Sekilas tentang Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) UMRI didirikan pada tahun 2008 di kota Bertuah Nan Madani, Pekanbaru Riau. Sejak berdirinya, UMRI terus berupaya untuk menjadi salah satu institusi pendidikan tinggi yang berkualitas di Pekanbaru. Seluruh dosen dan staf UMRI berusaha keras untuk menghasilkan lulusan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berlandaskan iman dan taqwa, sesuai dengan visi dan misi UMRI.

Dari tahun ke tahun, jumlah mahasiswa terus meningkat. Kampus ini menampung banyak mahasiswa dari berbagai kota di Sumatera. Mahasiswa dapat bertukar pikiran dengan mahasiswa lainnya. Latar belakang mahasiswa yang beragam ini memberikan suasana nasional yang multikultural di Universitas Maritim.

Universitas Lancang Kuning

Universitas Lancang Kuning atau Unilac merupakan kampus swasta yang didirikan pada tahun 1982 di bawah naungan Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji. Kampus yang asri dan nyaman ini terletak di pusat kota Pekanbaru bagian utara dengan lokasi yang sangat strategis di jalan tol Pekanbaru-Dumai atau jalan lintas Sumatera.

Universitas Abdurrab

 

Universitas Abdurrab adalah perguruan tinggi swasta di Indonesia. Kampus utamanya terletak di Jalan Riau Ujung No 73, Tampang, Pekanbaru. Universitas Abdurrab merupakan kampus yang religius, Islami, terbuka, inklusif, multikultural dan modern. Universitas ini secara umum dianggap sebagai salah satu universitas di Pukanbaru yang mengedepankan nilai-nilai Islam.